Google Adsense

Lika Liku Dan Berbagi Pengalaman Diterima Google Adsense
Gambar Hanya Pemanis

Pendahuluan

Perkenalkan nama saya adalah galih anggoro prasetya saya pria umur 17 tahun masih SMK TKJ kelas 12 tepat pada tanggal 13 hari minggu bulan maret tahun 2022 dalam penulisan artikel ini saya hanya membagikan pengalaman saya dalam keterima adsense. Saya tahu blog saya memang berisi artikel pemrograman atau tentang ilmu komputer. Saya akan membagikan pengalaman saya ini jika anda sebagai pengunjung ingin tahu sebagaimana perjuangan saya dalam keterima adsense.


Bermula Dari Grup

Sebenarnya saya punya dua blog yang satu saya monetisasi pada adsterra dan satu nya ini pake adsense. Awal mula saya bangun pada blog pertama anda bisa lihat blog pertama saya ini di sini nah jadi awalannya gini pada saya membuka HP kebetulan saya punya grup whatsapp ada salah satu orang membagikan penghasilan dari google adsense nya di grup pas itu saya belum tahu darimana penghasilan tersebut otomatis saya nanya dong ke dia lewat PM katanya itu dari hasil blog lalu monetisasi google adsense dan memang ini nyata saya tergiur dari hasil yang dia capai.

Saya coba tuh bikin blog tentang dunia komputer memang ilmu komputer saya tahu ya udah saya bikin blog tentang komputer dan tapi di situ ilmu pengetahuan soal blog masih minim banget wajar lah nah di situ saya mulai mengedit blog dan bisa berjam jam HAHAHA dan juga menulis tentang dunia komputer di situ saya rela menulis blog hari demi hari bahkan belajar bagaimana buat blog agar bisa keterima adsense. Saya bangun blog memang tujuannya biar keterima adsense dan dapat uang HAHAHA :D saya banyak bertanya tanya juga pada teman online saya yang pernah bikin blog biar nambah ilmu pengetahuan juga.

Pas itu saya baca baca bagaimana cara agar keterima adsense sampai rela lihat tutorial di youtube di hari demi hari kemudian sekitar 10 atau 7 artikelan visitor masih belum banyak di situ memang saya benar benar gak sabar buat ajuin ke adsense alhasil ya gitu deh ada surat khusus dari pihak google adsense yaitu low value content omong omong awal nya mulanya juga itu pas masih rame rame nya banget berita virus corona saya buat blog memang saya juga ada kepikiran buat manfaatin hal hal positif di rumah yaitu bikin blog.

Dengan adanya permasalahan low value content saya rela ajuin lagi dan belajar gimana biar gak low value content lagi dan ketika saya ajuin lagi kira kira sampai 5 kali karena ada penolakan terus buat keterima adsense di situ saya ada rasa menyerah buat keterima adsense dan sempat vakum beberapa bulan bikin blog ada rasa ingin curang juga saya rela kunjungi blog saya sendiri dengan bolak balik sampai ratusan kali biar visitor sampai ratusan :D dan hasilnya tetep bohong karena juga google tahu perbuatan saya ini di search engine HAHAHA :D

Dengan permasalahan tersebut ada ide dan nemu solusi yaitu jalan alternatif adsense ya saya pake iklan selain adsense yaitu adsterra karena adsterra ini termasuk mudah biar blog anda itu bisa nampilin iklan di situ ada rasa mendingan memang saya ini pas awal bikin blog pikiran saya tujuannya agar hasilkan uang. Saya dapatin visitor dari grup lalu saya bagikan artikel tersebut di situ dan istilah nya visitor non organik visitor yang bukan berasal dari search engine beberapa hari kemudian saya gak nyangka dapat visitor sampai ribuan pas buka beranda blog saya. Saya di situ kaget pas lihat statistik yang sangat tinggi banget dan situ ada tulisan kata hacker gak tahu pas itu kenapa blog saya bisa sampai ribuan pengunjung pas share blog di grup.

Mulai mencari hal tersebut ternyata blog saya terkena jingling oleh orang orang :( jingling ini merupakan visitor bot jadi bot ini bisa mengunjungi blog bisa sampai ribuan sampai ratusan saya gak tahu kenapa orang orang bisa lakuin tersebut dan saya baca baca mengenai apa itu jingling di situ saya jadi nambah pengetahuan dunia blog ternyata main dunia blogging harus lah hati hati ketika kita terkena jingling itu sangat bahaya terhadap adsense pas itu sih saya pake adsterra untungnya.

Jujur di situ saya aslinya nyerah dan penghasilan pada adsterra juga kurang memuaskan tiba tiba juga malah menurun saya jadi bingung bagaimana cara hasilkan uang lewat blog karena dalam hati saya, saya itu pengen punya blog lalu keterima adsense sempat vakum juga sekitar 2 atau 3 bulan maaf karena saya lupa intinya saya benar benar vakum berhenti sementara bikin blog. Saya juga udah banyak banyak membaca cara bikin blog dengan benar dan keterima adsense tapi tidak membuahkan hasil.


Bangkit Dari Masalah Dunia Blogging

Dengan bangkit nya saya dunia blogging saya rela bikin blog lagi dengan nama gumayuntech maksud dari kata gumayun merupakan maksud dari desa saya dan kata tech maksud dari blog yang berisi tentang teknologi dunia komputer dan pemrograman karena saya orang nya tahu tentang ilmu komputer dan saya juga masih butuh belajar. Saya bikin awal lagi dan mulai awal lagi bagaimana cara buat blog dengan benar dan saya bagikan artikel saya ini pada grup yang benar benar sesuai pada pembahasan artikel saya ini. Kalo masalah kena jingling itu saya udah tahu karena ketika saya membagikan blog saya ini di grup orang orang di grup tersebut sudah pada dewasa banget dapat menerima pendapat dan kritikan karena ini nyata sesuai dengan pengalaman saya.

Pada di situ saya dapat visitor 300 bahkan 100 perhari dari non organik. Hari demi hari saya mulai fokuskan dulu pada bikin artikel dan banyakin visitor dulu dan kemudian sekitar 2 minggu kek nya saya ajuin tuh ke adsense tepat tanggal 16 bulan oktober tahun 2021 alhamdulilah saya keterima :D bukti bisa di lihat di bawah ini :

Pas itu saya iseng iseng buka gmail saya dan saya benar benar merinding bener bener bisa keterima adsense ini merupakan mimpi yang saya inginkan karena pada tulisan saya di atas saya itu pengen punya blog lalu keterima adsense alhamdulilah bisa kewujud :D bukan itu aja perjalanan saya ini sebenarnya masih butuh pengalaman lagi pas itu dengan keterima adsense saya benar benar semangat bikin blog bahkan ortu juga seneng hehehe. Pas itu beberapa hari kemudian saya bikin blog terus lalu saya share di grup dan pas itu saya ada rasa bosan kenapa penghasilan saya ini gak naik naik memang sifat saya ini yang serakah dan gak bisa di andalkan pas itu saya ada ide buat klik iklan sendiri biar penghasilan saya ini bertambah dengan cepat.

Dannnnnnn terkena masalah lagi oleh adsense :D saya gak tahu perbuatan saya ini ternyata di larang oleh google dan google pun tahu istilah ini bisa di sebut bom klik banyak meng klik iklan sendiri pas itu juga saya minta bantuan ke temen buat klik iklan ke blog saya. Alhasil blog saya kena penangguhan sementara selama 30 hari jadi blog saya ini di tangguhkan oleh pihak adsense bukti :

Kejadian tersebut di mulai pada tanggal 2 bulan desember tahun 2021 di situ saya nyadar ternyata jadi orang jujur itu penting dan saya kapok bahkan menyesali perbuatan saya ini. Pas bulan januari tahun 2022 blog saya sudah pulih kembali sudah bisa di kaitkan kembali oleh iklan dari adsense :D di situ saya benar benar dapat pelajaran dari perbuatan serakah saya ini karena menghasilkan penghasilan dari perbuatan curang saya ini yang di larang oleh google.


Mulai terkena Lagi Masalah Adsense Pada Trafik

Pada masalah ini saya dapat surat lagi oleh adsense yaitu masalah trafik tidak valid hal ini bukan gara gara jingling tapi melainkan saya terlalu banyak share blog saya ini di grup dan sistem adsense menerima data trafik tinggi karena betul saya share blog secara non organik dapat visitor 500 bahkan 700 an perhari dari non organik. Bukti bisa di lihat di bawah ini :

Jadi iklan pada blog saya ini di batasi iklan yang di blog saya malah blank tidak memunculkan apa apa dan saya cari solusi tuh gimana biar pembatasan iklan ini berakhir. Alhasil berkat usaha dan doa iklan muncul lagi dalam seminggu. Mulai saat ini saya udah berubah pikiran saya bikin blog gak terlalu mikir terhadap uang rezeki juga udah di atur jadi saya bikin blog dan nulis sesuai keinginan saya aja kalo lagi pengen nulis dan fokus kan update artikel juga. Saya juga udah stop share artikel pada grup saya lebih baik cari visitor organik aja dan ini membutuhkan kesabaran yang luar biasa namun tidak apa apa lah semua ini merupakan pengalaman saya dalam membuat sebuah blog lagian juga saya bisa tahu ternyata begini dunia blogging.

Penutup

Ya itu lah yang bisa saya bagikan pengalaman saya ini kalo anda sedang membuat blog dan ingin keterima adsense saran saya fokuskan dulu visitor dan tetep update artikel juga jangan lupa bikin template blog yang bagus bahkan navigasi blog juga harus bisa di jangkau terakhir jangan lupa berdoa ingat ya berdoa dan berusaha karena saya sudah lakuin ini sesuai pengalaman saya. Semoga bermanfaat :D