GOOGLE ADSENSE
Sebelum kita membahas cara terbaik untuk meningkatkan BPK AdSense, mari kita definisikan dulu istilah BPK atau 'Biaya Per Klik'. Jika Anda menggunakan Google AdSense di halaman web Anda, maka Anda akan tahu bahwa ini adalah iklan dari program periklanan Google AdWords. Pengiklan yang menggunakan program AdWords membayar Google untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan mereka.
Ketika Anda menempatkan blok AdSense di halaman web dan blog Anda, Anda dibayar persentase dari apa yang pengiklan bayarkan kepada Google. Saat ini, ini adalah 68% dari harga penawaran untuk iklan tersebut. Jadi, jika seseorang membayar Google $2 untuk setiap klik pada iklan tertentu untuk kata kunci tertentu, maka Anda mendapatkan $1,36 setiap kali pengunjung situs Anda mengklik iklan itu jika Google telah menempatkannya di halaman Anda.
Yang harus Anda lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk memaksimalkan harga BPK, sehingga iklan di halaman web dan posting blog Anda menghasilkan uang paling banyak setiap kali pengunjung mengkliknya. Ini melibatkan membuat Google menempatkan iklan bernilai setinggi mungkin di halaman Anda. Anda tidak dapat memutuskan sendiri PPC dari iklan yang dipublikasikan – Google memutuskannya berdasarkan beberapa aspek halaman web/halaman blog/postingan blog Anda.
Ada dua faktor yang terlibat di sini: CPC dan CTR (Click Through Rate) – yang terakhir adalah rasio pengunjung yang benar-benar mengklik iklan daripada hanya membaca konten halaman dan mengabaikan iklan. RKPT tinggi seringkali lebih baik daripada BPK tinggi.
Jadi, jika Anda mendapatkan RKT 2% dengan iklan dengan BPK $0,75 (2 pengunjung di setiap 100 klik pada iklan), maka itu lebih baik daripada RKT 1% dengan iklan dengan BPK $1,20. Dengan yang pertama, setiap 1.000 kunjungan akan menghasilkan Anda $10,20 (68% dari $15) sedangkan dengan kunjungan terakhir Anda hanya akan menghasilkan $8,16. Jadi RKT penting, bukan hanya penghasilan per klik. Berapa banyak klik yang sering menghasilkan uang Anda, tidak selalu biaya setiap klik.
Ini hanyalah contoh, dan pendapatan Anda per 1.000 pengunjung akan bergantung pada relevansi iklan AdSense dengan pengunjung Anda dan di mana iklan tersebut berada di situs Anda. Ada juga banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan RKPT, tetapi pertama-tama mari kita fokus pada bagaimana Anda dapat menarik iklan dengan bayaran terbaik: iklan dengan BPK tertinggi.
1. Dapatkan Lalu Lintas Berkualitas
Ini adalah # 1 Tip tentang cara meningkatkan BPK AdSense. Banyak yang membiarkannya sampai terakhir atau bahkan tidak menyebutkannya sama sekali. Menurut pandangan saya, jika pengunjung Anda tidak fokus dengan benar pada niche Anda, maka mereka tidak akan mengklik iklan yang terkait dengannya. Anda harus memastikan bahwa lalu lintas Anda mencari apa yang Anda iklankan.
Banyak orang menggunakan AdSense di situs mereka dengan asumsi bahwa Google akan menyediakan iklan yang relevan. Seperti yang akan Anda pelajari segera, ini benar. Namun, sementara Anda mungkin salah percaya bahwa BPK Anda tidak akan berubah karena kegagalan untuk mencapai relevansi ini ke halaman Anda, RKPT Anda pasti akan berubah. Sedikit yang akan mengklik iklan yang tidak terkait dengan kata kunci atau frasa yang mereka gunakan untuk membuka situs Anda.
Google menggunakan banyak metrik ketika memutuskan halaman web mana yang mendapatkan klik dengan bayaran tertinggi, dan salah satunya hampir pasti adalah RKT Anda untuk iklan yang mereka sediakan. Semakin tinggi CTR untuk sebuah URL, maka semakin tinggi pula CPC yang mungkin Anda dapatkan ketika iklan AdSense Anda di-refresh pada URL halaman tersebut.
Pelanggan Google AdSense adalah pengiklan, dan perusahaan akan melakukan apa pun untuk memastikan bahwa pengiklan yang membayar ini mendapatkan nilai uang yang baik – atau tingkat konversi yang baik dari klik. Jika Anda tidak menarik pengunjung ke halaman web atau posting blog yang memiliki minat yang kuat pada topik halaman atau posting, maka RKPT Anda mungkin rendah. Baca publikasi kami untuk meningkatkan lalu lintas blog Anda .
Tidak hanya itu, beberapa pengunjung ini mungkin mengklik iklan hanya untuk melihat apa adanya – tanpa niat untuk membeli. TOS Google sangat ketat dengan AdSense, dan Anda bisa mendapati akun Anda dibatalkan seumur hidup jika Anda mendapatkan terlalu banyak klik di situs Anda yang tidak pernah menghasilkan penjualan.
Sangat penting bagi halaman web Anda untuk relevan dengan kata kunci tertentu bagi Anda untuk menerima iklan yang menargetkan kata kunci itu, dan juga penting bahwa pengunjung Anda memiliki minat yang cukup kuat pada topik itu agar mereka mengklik iklan dengan pandangan serius untuk membeli sebuah produk.
Jika tidak, Google memiliki caranya sendiri untuk menganalisis kinerja situs Anda, dan Anda mungkin mengalami pengurangan iklan BPK yang lebih tinggi di halaman Anda. Jadi pastikan lalu lintas yang datang ke blog atau situs web Anda mengikuti tautan atau iklan langsung yang mempromosikan niche spesifik Anda.
2. Lakukan Riset Anda
Tips kedua tentang cara meningkatkan BPK AdSense juga tidak kalah pentingnya. Anda harus meneliti niche Anda untuk kata kunci dengan bayaran tertinggi. Cara AdWords beroperasi adalah pengiklan menawar kata kunci. Semakin banyak mereka membayar per klik untuk kata kunci tertentu, semakin tinggi di SERP Google iklan mereka akan muncul. Niche tidak relevan – yang relevan adalah apa yang bersedia ditawar oleh setiap pengiklan untuk mendapatkan posisi #1 atau bahkan Halaman #1 untuk iklan mereka di SERP Google untuk kata kunci tersebut.
Ambil Apa yang Anda Dapatkan: Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Anda tidak dapat memilih iklan AdWords apa yang ingin Anda tampilkan di blok AdSense Anda. Google memutuskan itu sesuai dengan relevansi halaman Anda dengan kata kunci. Anda mungkin diberikan iklan yang muncul di Halaman #1 SERP atau di halaman 20. Iklan di Halaman #1 jelas lebih mahal per kliknya daripada di halaman 20 – jadi 68% bagian Anda juga lebih besar.
Pemilihan Kata Kunci: Itu berarti Anda juga harus mencari tahu kata kunci apa yang harus Anda gunakan untuk halaman yang berisi AdSense dan semantik yang Anda gunakan pada halaman tersebut. Google menggunakan algoritme yang sangat mirip dengan algoritme LSI -nya untuk menetapkan arti laman Anda. Iklan yang ditempatkan pada halaman atau posting blog tersebut akan berhubungan dengan tampilan algoritme Google terhadap konten halaman tersebut. Jika Anda ingin menargetkan kata kunci dengan harga tinggi, pilih satu dan rancang seluruh halaman di sekitar itu.
Dasar- dasar SEO AdSense: Tag judul dan deskripsi Meta Anda harus menyertakan kata kunci yang ditargetkan, seperti halnya header H1 dan setidaknya satu heading H2. Kosakata yang Anda gunakan dalam konten halaman Anda harus berhubungan secara semantik dengan kata kunci target, dan atribut 'alt' gambar Anda juga harus memuatnya. Mengenai AdSense, teknik SEO klasik pasti membantu memastikan Anda mendapatkan iklan BPK tertinggi yang disertakan di halaman.
Lakukan riset Anda, dan tentukan kata kunci yang ditargetkan oleh iklan yang membayar lebih tinggi – BPK AdSense tertinggi. Optimalkan halaman web atau posting blog Anda untuk kata kunci ini jika Anda ingin diberi iklan BPK tertinggi untuk kata kunci tersebut. Namun, konten seluruh domain Anda juga penting.
3. Seluruh Domain Dihitung
Google tidak bodoh dan akan mempertimbangkan tema seluruh domain Anda. Anda tidak dapat mempublikasikan halaman pada berbagai topik dan berharap untuk menerima iklan yang relevan pada masing-masing topik. Google akan melihat otoritas seluruh situs Anda dan relevansinya dengan kata kunci dengan bayaran tertinggi. Situs otoritas dapat dihargai dengan kata kunci dengan harga lebih tinggi karena Google menjaga pengiklannya.
Jika situs Anda tidak dianggap berfokus pada kata kunci tertentu, maka Anda mungkin akan diberikan kata kunci dengan harga lebih rendah – berdasarkan konten dari satu halaman tersebut daripada otoritas keseluruhan situs web atau blog Anda terkait dengan kata kunci target utama.
Jadi realistislah dengan ekspektasi pendapatan AdSense Anda, karena Google tidak akan memberi Anda iklan BPK tertinggi kecuali yakin bahwa blog Anda akan menawarkan layanan yang baik kepada pelanggannya yang menarik klik berkualitas tinggi dari pengunjung yang benar-benar tertarik dengan produk atau layanan mereka. adalah iklan. Salah satu cara untuk meyakinkan Google untuk meningkatkan BPK rata-rata Anda adalah dengan meyakinkan algoritmenya bahwa domain Anda adalah otoritas pada kata kunci tertentu yang Anda targetkan.
4. Seimbangkan Nomor Blok Iklan dengan Panjang Konten
Anda diperbolehkan memblokir AdSense sebanyak yang Anda inginkan di halaman Anda. Namun, jangan menambahkan terlalu banyak unit iklan kecuali konten atau posting blog Anda cukup panjang untuk menjaminnya. Ingatlah apa yang telah Anda baca di atas: Google membagi iklan menurut konten Anda!
Jika konten Anda tidak cukup untuk memberikan informasi yang cukup kepada algoritme Google untuk blok iklan Anda, maka Anda mungkin menemukan halaman Anda berisi Iklan yang tidak relevan dan bahkan beberapa iklan publik! Ini adalah iklan umum yang tidak relevan dengan niche Anda, dan secara drastis akan mengurangi BPK rata-rata Anda. Banyak orang mendapatkan hasil yang lebih baik hanya dengan satu atau dua blok iklan pada halaman konten pendek, karena semua iklan akan lebih fokus pada topik mereka dan CPC rata-rata lebih tinggi jika 2 blok atau lebih diterbitkan.
5. Analisis Penempatan Iklan Anda
Anda dapat menempatkan iklan tepat di bagian atas halaman Anda, di tengah, di bagian bawah sebagai footer di setiap halaman, atau di mana pun Anda inginkan. Google biasanya menawarkan Anda iklan berbayar tertinggi yang siap diberikan kepada Anda ke slot pertama yang dimuat. Apakah Anda mengetahui urutan pemuatan setiap elemen di halaman blog atau situs web Anda? Jika tidak, periksa kode sumber Anda (Ctrl+U) atau masalah dengan pengembang tema Anda.
Blok AdSense pertama yang muncul di file sumber akan menjadi yang pertama ditemukan Google. Blok itu biasanya akan diberikan iklan BPK tertinggi, dengan iklan BPK yang lebih rendah disediakan di blok tersebut yang dimuat nanti.
Pengujian Terpisah dari Iklan AdSense
Sebaiknya lakukan pengujian terpisah untuk menetapkan pendekatan terbaik untuk meningkatkan BPK AdSense Anda. Jalankan beberapa hari dengan hanya satu blok iklan dan beberapa hari dengan dua blok iklan. Secara teoritis, BPK Anda seharusnya lebih baik hanya dengan satu karena itu harus diisi dengan iklan yang membayar lebih tinggi. Tes split lainnya:
- Iklan tajuk tunggal vs. blok 4.
- Iklan video vs. iklan teks
- Satu iklan di akhir postingan vs. satu iklan di awal.
- Bandingkan berbagai lokasi penempatan
- Gunakan saluran (lihat Tip berikutnya)
Jika Anda menemukan iklan internal berkinerja baik meskipun Anda menggunakan iklan tajuk, maka itu memberi tahu Anda bahwa pembaca akan masuk lebih dalam ke blog Anda sebelum mengklik iklan. Banyak orang akan menghindari mengklik iklan header karena ini menjauhkan mereka dari informasi yang mereka cari. Setelah mereka membaca posting blog Anda, mereka mungkin terbuka untuk mengklik iklan.
Dalam hal ini, satu atau dua iklan AdSense di bagian bawah halaman, atau akhir posting, mungkin berkinerja lebih baik daripada di awal. Ingatlah bahwa Google kemungkinan akan memberikan AdSense dengan BPK tertinggi untuk iklan pertama yang dipublikasikan di halaman Anda, maka Anda dapat menghasilkan lebih banyak hanya dengan menggunakan satu blok iklan di posisi di mana pengujian mengindikasikan bahwa Anda kemungkinan besar akan mendapatkan klik paling banyak.
Jadi, bagaimana Anda menentukan blok iklan mana yang berkinerja terbaik?
6. Gunakan Saluran AdSense untuk Meningkatkan BPK AdSense
Anda dapat menyiapkan pengujian menggunakan saluran AdSense . Anda dapat membuat saluran khusus untuk menetapkan BPK dan RKT setiap blok iklan. Ukur kinerja setiap saluran selama periode 2-4 minggu, lalu rancang strategi AdSense Anda pada hasilnya. Saluran dapat dibuat untuk iklan individual atau blok iklan.
Ini memungkinkan Anda untuk menghapus blok berkinerja rendah, atau mengubah posisinya di halaman Anda. Google dapat memberikan iklan AdSense dengan bayaran tertinggi kepada iklan yang berkinerja terbaik. Itu karena pengiklan ini membayar untuk eksposur maksimum. Tawaran teratas untuk kata kunci tertentu tidak hanya membuat Anda berada di puncak Halaman #1 SERP Google untuk kata kunci itu, tetapi juga keterpaparan pada blok iklan berkinerja terbaik di halaman web berkinerja terbaik.
Saluran khusus memungkinkan Anda menetapkan RKT dan BPK dari setiap blok iklan individual atau bahkan iklan individual. Anda dapat menentukan apakah satu iklan spanduk membayar lebih dari pendapatan gabungan dari setiap iklan dalam 4 blok iklan di posisi yang sama di halaman Anda. Anda juga dapat mengatur saluran untuk membandingkan ukuran iklan.
7. Iklan AdSense Teks, Gambar dan Video
Selama pengujian dan analisis saluran khusus, perhatikan bahwa beberapa orang lebih memilih iklan teks daripada iklan gambar, dan beberapa lebih menyukai iklan video. Banyak yang mengharapkan iklan AdSense menjadi tautan teks, dan sengaja menghindarinya. Namun, mereka mungkin mengeklik gambar dan lebih banyak lagi yang mungkin mengeklik untuk menonton video yang menarik. Google mengklasifikasikan video sebagai iklan gambar – Anda mendapatkan klik yang direkam saat video diklik untuk 'Putar'. Seluruh video tidak perlu diputar – cukup klik awal pada tombol putar.
Ingatlah selalu bahwa Anda tidak perlu repot dengan apa yang dilakukan pengunjung Anda setelah mereka melakukan klik karena hanya itu Anda dibayar. Menarik klik itu! Tidak masalah jika videonya berkualitas buruk – atau bahkan jika gagal dijalankan! Anda dibayar untuk klik! Dengan AdSense, tugas Anda adalah membujuk pengunjung untuk mengklik. Saat mencari cara untuk meningkatkan BPK AdSense, tugas Anda adalah menaikkan harga untuk klik itu.
Iklan video bisa mendapatkan klik bahkan hanya untuk nilai minat – banyak orang akan menonton video yang tidak akan bermimpi mengklik iklan teks. Inilah mengapa sangat penting untuk menguji berbagai format iklan yang ditawarkan AdSense. Saluran mungkin merupakan metode yang paling tepat untuk Anda, meskipun beberapa memiliki cara sendiri untuk melakukannya – umumnya dengan menerbitkan iklan opsional masing-masing untuk waktu yang singkat dan membandingkan hasilnya.
8. Mengapa Google Merekomendasikan Iklan Gambar dan Video
Anda hanya dapat menampilkan satu iklan gambar atau video dalam satu waktu – Anda tidak dapat menampilkan baris iklan gambar seperti halnya iklan teks. Ini memfokuskan perhatian pengunjung Anda pada satu iklan. Pengiklan, produsen, dan penyedia layanan yang lebih populer suka mempromosikan merek mereka. Ini berarti logo atau gambar lain yang mereka sertakan dalam iklan AdSense mereka.
Ini juga berarti bahwa mereka lebih cenderung membuat video untuk mempromosikan bisnis mereka. Iklan semacam itu cenderung membayar lebih per klik daripada iklan teks sederhana – tetapi hanya jika konten video cocok dengan konten halaman Anda.
9. Meningkatkan RKPT AdSense Anda untuk Pendapatan Online Lebih Tinggi
Kami telah menjelaskan bahwa Click Through Rate (CTR) AdSense Anda adalah persentase pengunjung halaman Anda yang mengklik iklan AdSense. Jadi, jika Anda memiliki 20.000 pengunjung setiap bulan, dan Anda mendapatkan 40 klik pada iklan AdSense, RKT Anda adalah 0,2% jika Anda mendapatkan 500 klik pada iklan, RKT Anda adalah 2,5%. Terlepas dari BPK, Anda ingin RKPT setinggi mungkin.
Kami memberikan beberapa contoh pendapatan di awal posting blog ini, dan berikut beberapa contoh lainnya. Jika BPK rata-rata yang dibayarkan oleh Google kepada Anda adalah 40c, maka contoh di atas akan memberi Anda penghasilan bulanan sebesar $16 dan $200. Jika Anda dapat meningkatkan BPK hingga 80c, maka Anda memperoleh $32 hingga $400 setiap bulan. Semakin besar RKT Anda, semakin baik bagi Anda – Anda memiliki kontrol lebih besar atas ini dengan penempatan iklan daripada yang Anda miliki atas BPK!
Beberapa orang menghasilkan ribuan setiap bulan menggunakan AdSense di banyak situs. Namun, bahkan dengan satu blog, Anda tidak memiliki alasan untuk tidak memaksimalkan penghasilan Anda dengan menggunakan beberapa akal sehat dasar: tempatkan iklan AdSense Anda di area situs web atau blog Anda yang cenderung sering dikunjungi orang.
10. Menggunakan Peta Panas
Informasi ini tersedia pada apa yang dikenal sebagai 'peta panas' – representasi dari halaman web yang menunjukkan di mana kebanyakan orang cenderung menghabiskan sebagian besar waktu mereka dan juga mengklik paling banyak. Dengan menempatkan iklan AdSense individual atau blok iklan Anda di area paling populer di situs Anda, maka Anda akan mendapatkan klik terbanyak – RKT yang lebih tinggi, dan karenanya lebih banyak pendapatan!
Sejujurnya, pemosisian hanya akan memengaruhi BPK Anda jika perayap Google yakin bahwa posisi iklan itu penting (misalnya sebagai tajuk atau dekat dengan bagian atas laman sebagai 'dilihat oleh Google'). Ini mungkin mempengaruhi RKPT, meskipun mengacu pada Para 5 di atas).
Peta panas memberi Anda indikasi di mana orang paling banyak mengarahkan kursor ke halaman Anda, dan versi yang lebih maju dapat menunjukkan di mana mereka juga mengklik. Dalam contoh yang ditunjukkan oleh tautan di atas, Anda akan melihat sebagian besar aktivitas berada di tautan navigasi, buletin, dan judul konten. Apakah pengunjung yang sama ini telah mengklik iklan – Anda tidak tahu, tetapi Anda dapat mengetahuinya dengan menggunakan perangkat lunak peta panas Anda sendiri. Versi yang bagus adalah ClickTale – Anda dapat mencobanya secara gratis.
11. Cara Teratas untuk Meningkatkan BPK AdSense: Tips Umum
Kami akan mengakhiri dengan beberapa tip umum tentang Google AdSense:
- Cobalah untuk menghindari iklan Unit Tautan: Ini adalah iklan di mana ada satu tautan yang mengungkapkan sejumlah iklan lain (biasanya 5) saat diklik. Pengunjung keberatan mengklik dua kali dan kemudian mendapatkan iklan. Mereka meninggalkan situs Anda atau telah belajar untuk tidak pernah mengklik tautan semacam itu. Gunakan 'Filter Iklan Kompetitif' untuk memblokir iklan dari pesaing tertentu – atau bahkan iklan yang berkaitan dengan niche Anda sendiri. Mengapa menawarkan pengunjung Anda kesempatan untuk mengunjungi situs lain yang menawarkan apa yang Anda lakukan! Anda dapat memblokir iklan AdSense dari URL tertentu atau bahkan memblokir seluruh kategori.
- Pusat Peninjauan Iklan: Opsi lain yang Anda miliki adalah memblokir kategori iklan yang biasanya tidak membayar banyak per klik. Anda dapat menggunakan ini untuk memblokir iklan untuk kategori yang tidak relevan dengan situs Anda – atau Anda lebih suka mengiklankan diri sendiri daripada mengizinkan AdSense melakukannya.
- Platform Iklan: Biasanya tidak ada bedanya apakah blog Anda ditampilkan di PC desktop, laptop, tablet, atau ponsel. Namun, ada kasus di mana iklan ponsel dapat menawarkan BPK yang lebih tinggi, jadi jika Anda memiliki opsi ini, gunakanlah. Pastikan situs Anda tersedia untuk pencarian ponsel.
- Tingkatkan Kualitas Situs Anda: Semakin tinggi kualitas situs web atau blog Anda di mata algoritme atau perayap Google, maka semakin tinggi pula BPK AdSense dari iklan yang kemungkinan akan diberikan Google kepada Anda. Bekerja untuk backlink berkualitas, manfaatkan kata kunci dan SEO pada halaman lainnya dengan baik dan manfaatkan Google+ dan situs jejaring sosial lainnya. Anda kemudian akan lebih mungkin diberikan iklan BPK yang lebih tinggi untuk niche Anda. Pekerjaan ekstra bisa bernilai banyak uang!
Cara Teratas untuk Meningkatkan BPK AdSense: Ringkasan
Pada dasarnya, cara teratas yang memungkinkan Anda meningkatkan BPK AdSense di situs web atau blog Anda termasuk dalam salah satu dari tiga kategori utama:
- Dapatkan angka lalu lintas yang bagus – Google menempatkan iklan BPK yang lebih tinggi di situs dengan lalu lintas tinggi
- Fokuskan halaman Anda pada kata kunci yang paling merugikan pengguna AdWords
- Gunakan Saluran untuk meningkatkan BPK AdSense Anda
- Tempatkan iklan Anda dengan hati-hati sehingga Google menyediakan penempatan BPK teratas di tempat yang kemungkinan besar akan diklik oleh pengunjung Anda dan
- Bekerja keras untuk memaksimalkan RKPT Anda – proporsi pengunjung situs Anda yang mengklik iklan Anda dapat memengaruhi Google untuk memberi Anda iklan AdSense dengan bayaran tertinggi
Lakukan semua itu, dan Anda harus berhasil meningkatkan BPK AdSense di situs Anda ke tingkat yang maksimal. Mungkin tidak semuanya ada di tangan Anda, tetapi jika Anda bekerja dan memahami apa yang dicari Google saat memasang iklan AdSense, maka Anda harus melakukannya dengan baik dalam mencapai BPK setinggi mungkin. Ingat: peningkatan itu diterjemahkan menjadi uang tunai melalui pendapatan AdSense Anda.
0 Komentar