PYTHON

Program Text To Speech Dalam Python Hanya 4 Baris




Pada artikel ini saya akan membuat program python yaitu program text to speech. program yang saya buat sangat sederhana dan hanya membutuhkan 4 baris.


Text To Speech Pada Python

Sedikit penjelasan mengenai text to speech dari saya. saya mudahkan text to speech itu ketika kamu membuat program sesuatu seperti di bawah ini :

print("Saya suka makan")

Maka akan mengeluarkan suara orang sesuai apa yang kamu buat tersebut memang ini sangat keren bagi saya, program di atas hanya contoh aja.


Ok, yang kamu perlu lakukan adalah kamu perlu install sebuah library pyttsx3 dengan cara pip install pyttsx3 pada masing masing perangkat kamu setelah itu kamu buat file python dengan nama main.py nah setelah itu kamu bisa ikuti dan liat kode python di bawah ini :

import pyttsx3
engine = pyttsx3.init()
engine.say("Hello I Am Python.")
engine.runAndWait()

Dan itu kamu bisa run program python tersebut. semoga bermanfaat :D